Madrasah hebat bermartabat- Lebih baik madrasah - Madrasah lebih baik

Breaking News

05 September 2023

Sosialisasikan Anti Bullying, MI NU Miftahul Falah bermitra dengan Bhabinsa dan Bhabinkamtibmas

 

Kabarmadrasah.com- Dengan dasar  dan tujuan untuk menciptakan lingkungan belajar yang aman,nyaman, ramah anak dan jauh dari perundungan, MI NU Miftahul Falah Undaan Tengah menggandeng pihak Bhabinsa dan Bhabinkamtibmas Polsek Undaan.


Hal tersebut diwujudkan dengan kegiatan Sosialisasi Anti Bullying , Selasa, 05 September 2023 , pukul 08.00 WIB sampai selesai bertempat di dua tempat yakni Lantai 1 Gedung Utara untuk kelas bawah (kelas1,2 ,3) dan di lantai II gedung selatan untuk kelas atas (kelas 4,5,6)

Acara tersebut dihadiri oleh Bhabinkamtibmas  Aiptu Mat Rifai dari Polsek Undaan, Bhabinsa Serda Suharminto, Ahmad Yunus, M.Pd selaku kepala madrasah, Ibu Mukni;ah,M.Pd selaku Waka. Kurikulum, juga H. Ali Sodikin selaku Komite dan perangkat desa Undaan Tengah, juga bapak ibu guru lain dan semua siswa-siswi.

Dalam kesempatan tersebut Bhabikamtibmas Des


a Undaan Tengah,  Aiptu H.Mat Rifa’i menyampaikan materi tentang Anti Perundungan ( Bully) atau perilaku tidak menyenangkan baik secara verbal, fisik ataupun social di dunia maya ataupun nyata  yang membuat seseorang merasa tidak nyaman, sakit hati dan tertekan baik yang di lakukan oleh perorangan ataupun kelompok.

Hal yang sama juga disampaikan oleh Serda Suharminto selaku Bhabinsa Desa Undaan Tengah kepada siswa-siswi kelas 1,2 dan 3 di tempat terpisah di gedung utara. Dipisah tempatnya antara kelas 1,2,3 dan kelas 4,5,6 agar sosialisasi lebih optimal karena jumlah siwa-siswi MI NU Miftahul falah Undaan Tengah keseluruhan ada 319 anak.

Bahkan dalam penyampaiannya, Serda Suharminto minta beberapa anak untuk menghafal Pancasila ke depan, dan yang hafal dikasih uang saku, banyak yang antusias dengan mengacungkan jari bukti semua semangat dan hafal


Tujuan kegiatan tersebut untuk memberikan pengetahuan bagi siswa-siswi MI NU Miftahul Falah Undaan Tengah tentang anti Bullying/Perundungan, jenis perundungan,mengenali korban perundungan dan cara mengatasi perundungan, karena para pelajar rentan menjadi pelaku atau korban bullying hingga penganiayaan. Diharapkan dengan dilaksanakan sosialisasi tersebut tidak ada Bullying/perundungan lagi oleh dan kepada siswa-siswi.

Harapannya, jangan sampai  menjadikan teman untuk dibully yang nantinya akan berakhir dengan kekerasan sehingga berujung keranah hukum, Ini butuh peran bersama orang tua, masyarakat dan guru.


Baik Serda Suharminto sekaku Bhabinsa  maupun Aiptu Mat Rifa’i  selaku Bhabinkamtibmas Desa Undaan Tengah sama-sama  berpesan kepada Siswa-siswi MI NU Miftahul Falah Undaan Tengah. agar rajin belajar, jangan mencari musuh tapi perbanyaklah teman. apabila terjadi  masalah tidak pakai emosi, semua permasalahan ada jalan keluarnya, jangan merusak masa depan karena kelak kalian sebagai penerus bangsa.

 

www.kabarmadrasah.com

Terima kasih telah membaca artikel ini, Semoga bermanfaat.
jangan lupa baca artikel :Download RPP Kelas 1 Kurikulum 2013 Revisi 2017
Comments
0 Comments

No comments:

Designed Template By Blogger Templates - Powered by Kabarmadrasah.com