Madrasah hebat bermartabat- Lebih baik madrasah - Madrasah lebih baik

Breaking News

14 February 2020

TERUSLAH BERSAHABAT SAMPAI AKHIR HAYAT


Wahai saudaraku yang dirahmati Allah
Ketika ada kesempatan, atau jika tidak kunjung sempat, perlu juga disempat-sempatkan waktunya, pergilah bersama teman-teman lama , teman sewaktu sekolah SD/MI, SMP/MTs, SMU/MA dan semasa kuliah, maupun  teman sepermainan dulu.
http://www.kabarmadrasah.com/
Foto : dokumen masa sekolah

Berkumpul, bukan sekadar makan, minum dan bersenang-senang, tetapi lebih dari itu, bernostalgialah, saling bertukar kabar, dan saling mengisi karena perbedaan profesi. Bila ada teman yang sangat perlu ditolong dalam hal agama, tolonglah, jika ada yang perlu ditolong dalam hal ekonomi, berbagilah menjadi bagian dari solusi temanmu tersebut, karena bagaimanapun waktu hidup kita semakin singkat. Maka dari itu, bangunlah persaudaraan.

Mungkin lain waktu kita tidak akan bertemu lagi. Mungkin lain waktu kita sudah semakin susah untuk berjalan karena usia yang semakin renta. dan mungkin lain waktu kita sudah sulit mengingat lagi

Umur itu ibarat seperti es batu, dipakai atau tidak akan tetap mencair dan berakhir. Begitu juga dengan umur kita, digunakan atau tidak, umur kita akan tetap berkurang, dan akhirnya kembali ke hadirat Allah Ta'ala.

Kita akan menjadi tua, dan meninggal. Jalani hidup ini dengan ceria, sabar dan penuh syukur. Jangan suka mau menang sendiri,  sementara orang lain selalu salah. Jangan buang sahabat cuma karena tak sepakat. Satu keburukan teman, jangan menghilangkan sembilan kebaikan lainnya

Buanglah jauh-jauh sifat egois dan iri hati. Terimalah kekurangan dan kelebihan orang lain. Bersahabatlah dengan apa adanya, bukan karena ada apanya.

Baca Juga


Nikmati semua waktu, senda dan tawa. Hargai semua perbedaan. Percayalah kepada kemampuan teman kita. Jaga perasaannya, tutupi aibnya. Bantu ketika dia jatuh, sediakan bahu ketika dia menangis.

Tepuk tangan dan gembiralah ketika dia sukses, sebut namanya dalam doa kita. Bertemanlah dengan hati yang baik dan tulus. Ketika hatimu baik dan tulus, percayalah, Allah Ta'ala juga akan selalu bersamamu.
http://www.kabarmadrasah.com/
Foto : dokumen silaturrahim alumni

Berbagai fasilitas pertemanan sekarang ini gunakanlah dengan bijak, rangkul teman kita yang sempat berpisah, cari nomor kontaknya, baik lewat Whatapps, facebook, twitter, Telegram, Instagram, messenger, telepon dan berbagai aplikasi pertemanan lainnya

Saling supportlah dengan sahabatmu. Saling berdoa dan mendoakan sahabatmu. Teruslah bersahabat sampai Allah Ta'ala berkata “ Sudah waktunya kamu pulang”

Semoga kita terus bisa istiqomah dalam beribadah, senantiasa mensyukuri nikmat Allah Ta'ala dan diberi kekuatan oleh Allah Ta'ala untuk menjadi lebih baik dan lebih bermanfaat.

www.kabarmadrasah.com

Terima kasih telah membaca artikel ini, Semoga bermanfaat.
jangan lupa baca artikel : Menyemai kader nahdhiyyah dengan Tahlil
Comments
0 Comments

No comments:

Designed Template By Blogger Templates - Powered by Kabarmadrasah.com