Madrasah hebat bermartabat- Lebih baik madrasah - Madrasah lebih baik

Breaking News

27 February 2020

Tentang Cinta-NYA


Di zaman Nabi Daud as terdapat seorang raja yang sangat zhalim. Para rakyatnya pun mengadu kepada Nabi Daud, karena tak mampu menahan kezhalimannya. Mereka berkata, "Wahai Nabi Allah, berikanlah keadilan kepada kami, sebab ia membunuh dan menawan kami."
http://www.kabarmadrasah.com/


Nabi Daud pun mengabulkan permintaan mereka. Si raja zhalim itu pun disalib di atas gunung sampai malam hari. Orang-orang pun kembali ke rumah masing-masing.

Si raja pun sendirian. Lalu ia mengadu kepada Tuhannya dengan penuh harap. Namun Tuhannya tak menolongnya.

Lalu ia pun mengadu kepada matahari dan bulan, "Aku menyembah kalian agar kalian menolongku ketika aku terkena musibah. Maka tolonglah aku!" Matahari dan bulan pun tetap diam tanpa memberikan pertolongan.

Akhirnya, ia pun mengadu kepada Allah SWT. Ia sebut nama-nama Allah dengan hati yang sedang hancur mengharapkan kasih sayang-Nya.

"Wahai Allah, aku ingkar pada-Mu dan menyembah selain-Mu, aku tidak dapat manfaat sedikitpun darinya. Sekarang aku datang pada-Mu, Dzat yang Maha Benar agar Engkau memberikan pertolongan kepadaku. Maka tolonglah aku dengan kasih sayang-Mu," ucapnya sambil meneteskan air mata.

Baca Juga


Allah yang mendengar aduannya pun berkata kepada Jibril, "Ini adalah seorang hamba yang menyembah Tuhan-Tuhannya sekian lama, ia tidak medapatkan manfaat dari mereka. Dan sekarang, ia mengadu dan berdoa kepada-Ku, maka Aku menerimanya. Sungguh Aku mengabulkan doa orang yang hatinya sedang hancur, asalkan ia berdoa kepada-Ku. Turunkanlah hamba-Ku ini, wahai Jibril! Letakkan ia di tanah dalam keadaan selamat." Jibril pun melaksanakan perintah Tuhannya.

Ketika sinar fajar menghiasi langit, orang-orang pun menemui Nabi Daud dan berkata, "Wahai Daud, izinkan aku membuangnya dari kayu tempat salib kemarin."

Mereka menyangka bahwa pagi itu si raja zhalim sudah meninggal. Nabi Daud pun memberikan izin.

Ketika mereka sampai di tempat penyaliban, mereka terkejut. Si raja zhalim masih hidup dalam keadaan selamat di atas tanah. Mereka pun menceritakan apa yang mereka lihat kepada Nabi Daud. 

Setelah mendengar cerita dari orang-orang, Nabi Daud bergegas melihat raja itu.
Ternyata benar! Si raja masih hidup dalam keadaan selamat.

Nabi Daud pun bergegas melakukan shalat dua rakaat dan berdoa, "Ya Allah, beri tahu aku tentang keajaiban yang aku lihat."

Lalu turunlah wahyu kepada Nabi Daud, "Wahai Daud, sesungguhnya hamba ini meminta dengan penuh harap kepada-Ku, aku pun mengabulkannya. Seandainya Aku tidak mengabulkannya sebagaimana Tuhan-Tuhannya, apa bedanya Aku dengan mereka? Demikianlah, Aku melakukan sesuatu terhadap orang yang kembali kepada-Ku."

"Wahai Daud, beri tahu dia tentang iman! Sebab sekarang, ia memiliki iman yang baik. Aku berkata dengan benar dan memberikan petunjuk ke jalan yang lurus."

Inilah kisah cinta Allah SWT pada hamba-Nya. Ia tak pernah perduli seberapa lama hamba-Nya menghiraukan-Nya. Kapanpun hamba-Nya kembali kepada-Nya, Ia pun menyambutnya dengan penuh cinta dan kasih sayang.

Sumber: Kitab An-Nawadir.

www.kabarmadrasah.com

Terima kasih telah membaca artikel ini, Semoga bermanfaat.
jangan lupa baca artikel :Download RPP Kelas 1 Kurikulum 2013 Revisi 2017
Comments
0 Comments

No comments:

Designed Template By Blogger Templates - Powered by Kabarmadrasah.com