Madrasah hebat bermartabat- Lebih baik madrasah - Madrasah lebih baik

Breaking News

22 October 2019

[Download] POS, Kiisi-Kisi UAMBN dan USBN 2019


Kabarmadrasah.com – Bapak/Ibu guru dan semua stakeholder pendidikan yang kami hormati. Berikut ini kami sampaikan artikel terkait Prosedur Operasional Standar Penyelenggaraan Ujian Akhir Madrasah Berstandar Nasional Tahun Pelajaran 2019/2020 yang biasa disebut dengan POS UAMBN 2019, yang dikeluarkan oleh Direktorat KSKK Madrasah Direktorat Jenderal Pendidikan Islam Kementerian Agama Republik Indonesia
http://www.kabarmadrasah.com/


Dalam pendahuluannya disebutkan bahwa untuk pemetaan mutu pendidikan dan mengukur pencapaian standar kompetensi lulusan pada Madrasah Tsanawiyah (MTs) dan Madrasah Aliyah (MA), perlu diadakan Ujian Akhir Madrasah Berstandar Nasional (UAMBN).  Penyelenggaraan UAMBN Tahun Pelajaran 2019/2020 diatur melalui Keputusan Direktur Jenderal Pendidikan Islam Kementerian Agama Republik Indonesia.

Dalam rangka standardisasi penyelenggaraan UAMBN, maka disusun suatu prosedur operasional standar penyelenggaraan UAMBN sebagai panduan madrasah dan pemangku kepentingan lainnya.

Baca Juga


Tujuan dan Fungsi UAMBN
1. UAMBN bertujuan untuk pemetaan mutu pendidikan dan mengukur pencapaian standar  kompetensi lulusan pada jenjang Madrasah Tsanawiyah (MTs) dan Madrasah Aliyah (MA) secara nasional.

2. UAMBN berfungsi sebagai:
     a. Bahan pertimbangan dalam pemetaan mutu madrasah,
     b. Umpan balik dalam perbaikan program pembelajaran;
     c. Alat pengendali mutu pendidikan;
     d. Tidak sebagai penentu kelulusan.

Dalam POS UAMBN 2019 lebih lanjut diterangkan berbagai hal yang terkait ujian mulai dari pengertian , persyaratan hdan hal ikhwal kepanitiaan.
Berikut tampilan online dari POS UAMBN MTs MA tahun 2019


  • POS UAMBN tahun 2019-2020 bisa bapak/Ibu download pada link DI SINI
  • Kisi-Kisi UAMBN bisa didownload DI SINI
  • Kisi-Kisi USBN PAI-BA bisa didownload DI SINI


Prosedur Operasional Standar Ujian Akhir Madrasah Berstandar Nasional (POS UAMBN) Tahun Pelajaran 2019/2020 ini merupakan pedoman bagi madrasah dan pemangku kepentingan lainnya dalam penyelenggaraan UAMBN di madrasah.



Dengan diterbitkan POS UAMBN ini, diharapkan proses penyelenggaraan UAMBN Tahun Pelajaran 2019/2020 dapat berjalan dengan baik, efektif dan efisien.


www.kabarmadrasah.com

Terima kasih telah membaca artikel ini, Semoga bermanfaat.
jangan lupa baca artikel :Download RPP Kelas 1 Kurikulum 2013 Revisi 2017
Comments
0 Comments

No comments:

Designed Template By Blogger Templates - Powered by Kabarmadrasah.com