Madrasah hebat bermartabat- Lebih baik madrasah - Madrasah lebih baik

Breaking News

29 October 2019

Download PD- PRT PERGUNU

Kabarmadrasah.comPERGUNU sebagai organisasi profesi yang mewadahi para guru/ustadz/dosen memiliki  posisi strategis dalam menegakkan ukhuwah Islamiahukhuwahwathoniyah dan uga ukhuwah insaniyah serta cita-cita kemerdekaan Indonesia. Di samping itu, seperti rganisasi induknya, PERGUNU memiliki sikap al-ikhlas (ketulusan), al-‘adalah (keadilan), at-tawassuth (moderasi), at-tawazun (keseimbangan), dan at-tasamuh (toleransi) sehingga mampu berkomunikasi, berinteraksi dan bersosialisasi dengan berbagai kalangan masyarakat Indonesia yang majemuk.

Baca Juga

Secara khusus, PERGUNU dalam kiprahnya diharapkan sebagai syuhud tsaqofi (penggerak intelektual) dan sekaligus sebagai syuhud hadlori (penggerak peradaban). Cita-cita luhur ini akan menjadi suatu keniscayaan manakala semua pihak mampu bekerja secara profesional dan senantiasa berjalan di atas rel yang digariskan oleh organisasi, antara lain PD/PRT dan ketentuan lainnya.

Perlu kiranya disampaikan bahwa dalam menghadapi dinamika lingkungan internal maupun eksternal yang mengalami perubahan begitu cepat, PD/PRT PERGUNU tahun 2011-2016 disusun sedemikian rupa, diutamakan mengatur hal-hal yang pokok sebagai aturan dasar, sehingga memiliki kelenturan, namun tetap memiliki ketegasan regulasi.

Baca Juga


Oleh karena itu, selanjutnya akan dirumuskan berbagai peraturan pelaksanaan yang  memberikan guidance atas kegiatan operasional semua program-program organisasi. Memang nampaknya semua ini merupakan pekerjaan berat,namun “wajib” hukumnya bagi setiap insan anggota PERGUNU untuk mengerjakannya karena siapa lagi kalua bukan kita sendiri. Tiada gading yang tidak retak, demikian pula dengan buah karya ini yang memerlukan saran danmasukan dari siapa saja sebagai bahan penyempurnaan di masa mendatang



Untuk mengunduh Peraturan Dasar (PD) dan Peraturan Rumah tangga (PRT) PERGUNU silakan klik link berikut DOWNLOAD

Demikian coretan dan kutipan kalimat pengantar dalam PD PRT PERGUNU yang diterbitkan oleh Pimpinan Pusat PERGUNU,  semoga menambah wawasan dan pengabdian bagi kita semuanya, Aamiin

Referensi : Pergunu Jawa Tengah
http://pergunujateng.org/2019/10/28/pd-prt-konggres-2-pp-pergunu/


www.kabarmadrasah.com

Terima kasih telah membaca artikel ini, Semoga bermanfaat.
jangan lupa baca artikel : Menyemai kader nahdhiyyah dengan Tahlil
Comments
0 Comments

No comments:

Designed Template By Blogger Templates - Powered by Kabarmadrasah.com