Madrasah hebat bermartabat- Lebih baik madrasah - Madrasah lebih baik

Breaking News

01 January 2021

UPZISNU Ranting Sambung Realisasikan Program Bantuan Sosial Kematian

  

Kabarmadrasah.com- Pengurus NU Sambung Undaan se-banom melalui UPZISNU menyerahkan bantuan sosial kematian kepada keluarga yang mendapatkan musibah di wilayah setempat ( Kamis, 31/12/2020)

Secara reflektif ketika mendengar berita lelayu, pengurus NU dan UPZISNU Sambung akan bergerak dan merapat untuk menjalankan program bantuan sosial kematian. Meski tidaklah seberapa dari segi materi, namun bantuan itu diharapkan sedikit dapat membantu keluarga yang terkena musibah.

Juga tidak ketinggalan, bantuan berupa doa melaui tahlil semoga amal baik almarhum-almarhumah diterima oleh Allah SWT, segala kekhilafan diampuni oleh Allah SWT serta yang ditinggalkan diberikan kesabaran dan ketabahan

 

Program INUK ( Infaq Nahdlatul Ulama Kudus) di MWC NU Undaan yang beberapa waktu dilaunching bersama oleh PCNU Kab. Kudus saat pelantikan Pengurus MWC NU Undaan dan Semua Pengurus ranting ( baca artikel : Pelantikan MWC Undaan), disusul sosialisasi yang intens di setiap rantingnya kini secara bertahap sudah mulai dijalankan dan dirasakan di tengah masyarakat

Dari program INUK inilah, muncul program turunan di tingkat ranting sesuai komitmen dan urgensi program di masing-masing ranting / desa.

Untuk UPZISNU Ranting Sambung dalam rapat koordinasi program ( lihat artikel : UPZISNU Desa Sambung adakan koordinasi program) telah sepakat untuk menjalankan berbgai program sosial kemasyarakatan, yaitu santunan kematian warga, subsidi ke lembaga-lembaga pendidikan, pembiayaan kegiatan organisasi NU se-badan otonom, serta kegiatan sosial / mabarrot lain

Program UPZISNU Ranting Sambung ini merupakan wujud nyata dari kepedulian semua warga masyarakat dalam mensukseskan kaleng INUK. Melalui hasil pengumpulan dana dari kaleng Infak Nahdlatul Ulama Kudus(INUK) dari warga NU telah bisa dirasakan manfaatnya.


Dengan didampingi Ketua Tanfidhiyah NU Ranting Sambung, Kusnudin, S.Pd.I, M.Pd, Ketua pengurus UPZIS NU CARE-LAZISNU PR NU Desa Sambung, Moh. Nasrudin menyerahkan langsung bantuan berupa paket sembako dengan mengunjungi rumah duka

Terkait program-program lainnya, saat ini sedang pengumpulan data anak yatim, piatu, yatim piatu dan dhu’afa yang menempuh pendidikan baik di lembaga formal (PAUD, TK, RA, SD, MI, MTs, SMP ) maupun nonformal (TPQ dan MADIN) untuk kemudian diberikan keringanan biaya sekolah berupa bea siswa.

Baca Juga

 

PRNU Sambung sebadan otonom sangat berterima kasih kepada masyarakat yang telah menyisihkan sebagian rezekinya lewat kaleng INUK. Semoga program ini bisa lancar, berkah,dan diterima serta dirasakan langsung oleh warga.

Ketua MWC NU Undaan, Hikman Najib, S.Ag melalui pesan WAG mengapreasi kegiatan ini dengan sangat baik.

“Selamat untuk PRNU Sambung, yang sudah bisa memulai program barunya yaitu Bantuan sosial kematian. Kami yaqin program ini sangat bermanfaat bagi masyarakat. Semoga program tersebut bisa berjalan lancar barokah manfaat. Dan kami kira program ini patut dicontoh oleh PRNU yang lain. Semoga perjuangan mereka tercatat sebagai amal ibadah. Aamiin” pesan beliau.

 

Demikian artikel ini, semoga bermanfaat dan menjadi inspirasi kebaikan bagi kita semuanya Aamiin

www.kabarmadrasah.com

Terima kasih telah membaca artikel ini, Semoga bermanfaat.
jangan lupa baca artikel :Download RPP Kelas 1 Kurikulum 2013 Revisi 2017
Comments
0 Comments

No comments:

Designed Template By Blogger Templates - Powered by Kabarmadrasah.com