Madrasah hebat bermartabat- Lebih baik madrasah - Madrasah lebih baik

Breaking News

22 May 2021

MI Raudlatut Tholibin Sambung Undaan peringati harlah ke-1 dengan selamatan

 

Kabarmadrasah.com -  MI Raudlatut Tholibin Sambung Undaan Kudus, merupakan madrasah ibtidaiyyah yang genap 1 tahun usianya, yang lahir pada hari Kamis Kliwon, 21 Romadhon 1441 H/ 14 Mei 2020 M, dan mendapatkan ijin operasional resmi dari Kementerian Agama 

 

Di balik berdirinya madrasah ini,  ada harapan dan restu dari sesepuh dan kyai  desa Sambung.  Lahirnya  yayasan Subulussalam Kudus  merupakan manifestasi hal tersebut  untuk mewadahi dan menaungi lembaga-lembaga di dalamnya.

 

Selain MI Raudlatut Tholibin juga ada  PAUD, TPQ ,  Program Tahfiz Pasca TPQ  yang disebut PTPT,  Madin Awwaliyah, dan Madin Wustho ( malam hari )

 

Bersinergi dengan lembaga yang lain, MI Raudlatut Tholibin telah berkomitmen mengabdi  dalam bidang pendidikan dasar keagamaan, dengan tetap mempertahankan nilai -nilai tradisi yang baik, serta selektif dalam memilih budaya modern yang lebih baik, menuju terciptanya karakter building peserta didik yang tangguh.

 

Hari ini, Sabtu 22/05/2021 , MI Raudlatut Tholibin memperingati harlah ke-1 dengan kegiatan khotaman Alqur’an 30 juz dan kirim doa kepada para sesepuh dan semua yang telah berkontribusi membantu pikiran, tenaga dan para donator baik tetap maupun kondisional yang telah menitipkan  zakat infaq dan shofaqohnya kepada yayasan Subulussalam untuk pembangunan maupun langsung ke lembaga MI untuk operasionalnya. 

Acara dihadiri oleh K. Ahmad Jazuli selaku pengasuh/penasehat yayasan, tim pendiri, pengurus yayasan , komite madrasah, kepala-kepala lembaga, koordinator kampung, dewan guru dan  santri.

 

Setelah serangkaian acara kirim doa tersebut, pemotongan nasi tumpeng oleh Kepala MI Raudlatut Tholibin , Ahmad Fadholi, S.Pd dan diserahkan kepada pengasuh/penasehat Yayasan , K. Ahmad Jazuli menandai puncak peringatan harlah ke-1.

 

Dalam sambutannya, Ahmad Fadholi, S.Pd menyampaikan harapannya semoga  MI Raudlatut Tholibin bertambah manfaat, bertambah barokah dan bertambah mandiri. Lebih-lebih madrasah ini mempunyai program unggulan tahfid Al-Qur'an tanpa mondok dengan metode qiro'ati.

 

 

Sementara sambutan mewakili yayasan disampaikan oleh Suparno, S.Pd.I, beliau menyampaikan beberapa hal terkait regulasi yang berkembang dalam dunia madrasah, butuh kesigapan dan komitmen tinggi 

 

Beliau juga mengucapkan " Selamat berharlah yang pertama, semoga menjadi momentum introspeksi atas apa yang telah lalu sekaligus momentum memotivasi diri ke depan yang lebih baik”

 

K. Ahmad Jazuli dalam mauidhoh hasanahnya menegaskan bahwa pentingnya pegangan dalam mengajar dan belajar dengan adab-adab yang ada dalam kitab ta'limul muta’allim.

 

Bagaimanapun banyak teori-teori mengajar saat ini, silakan dikembangkan sesuai kemampuan. Yang pada intinya adalah bagaimana komunikasi antara guru dan santri terjalin dengan baik, sehingga sukses secara lahir serta berkah secara batin.

 

Beliau juga menambahkan, bahwa kita tidak perlu merasa bersaing dengan sekolah / madrasah manapun, semua punya market /peminatnya masing-masing. Yang penting jalankan program yang telah dicanangkan dengan sebaik-baiknya.

 

www.kabarmadrasah.com

Terima kasih telah membaca artikel ini, Semoga bermanfaat.
jangan lupa baca artikel :Download RPP Kelas 1 Kurikulum 2013 Revisi 2017
Comments
0 Comments

No comments:

Designed Template By Blogger Templates - Powered by Kabarmadrasah.com