Madrasah hebat bermartabat- Lebih baik madrasah - Madrasah lebih baik

Breaking News

09 March 2021

Pelantikan Pengurus Badan Koordinasi Lembaga Pendidikan Al-Qur'an (BADKO LPQ) Kabupaten Kudus Periode 2021-2026

Kabarmadrasah.com - Plt. Bupati HM. Hartopo menghadiri Pelantikan Pengurus Badan Koordinasi Lembaga Pendidikan Al-Qur'an Kabupaten Kudus Periode 2021-2026 (Selasa, 09 Maret 2021) di Gedung Setda lantai 4. Hadir pula Badko LPQ Wilayah Propinsi Jawa Tengah dan turut dalam acara pelantikan yang penuh khidmat serta tetap dalam protokol pencegahan Covid-19.

 


Dalam kesempatan itu, Ketua Badko LPQ terpilih, Bapak H. Zaenal Fahmi, S.Ag. memberikan sambutan terkait Khidmah guru Al-Qur'an seperti yang tertuang dalam Hadits Nabi Muhammad SAW - Khoirukum Man Ta'allamal Qur'an Wa 'Allamah. "Ketika fokus pengabdian saya harus beralih dari guru TPQ dan ditugaskan di Kantor Kemenag, saya kadang iri dengan guru TPQ karena pada mereka melekat 'Khoirukum Man Ta'allamal Qur'an, wa 'Allamah'. Namun dengan pengabdian saya ini, saya masih bisa bersyukur karena tetap berkesempatan untuk 'Khoirunnaas Anfa'uhum Linnaas'. Dengan cara apa? Alhamdulillah Allah memberikan jalan yaitu dengan turut mengabdikan diri melalui lembaga yang menaungi pejuang Al-Qur'an dalam semangat Khoirukum Man Ta'allamal Qur'an wa'Allamah," lanjut beliau.

 


Acara pelantikan dihadiri langsung oleh Ketua IV Badko LPQ Prov Jateng (Dr.H.Multazam Ahmad,M.Ag.) sehubungan Ketua Umum Badko LPQ Prov Jateng (H.Ateng Chozany Miftah, mantan Kabiro) berhalangan hadir karena sakit. Dalam sambutannya, beliau menuturkan bahwa penghargaan Plt. Bupati HM. Hartopo sangat luar biasa karena guru-guru di Lembaga Pendidikan Al-Qur'an sebagian besar telah merasakan insentif dari Pemerintah Kabupaten Kudus.

Terkait perubahan nama Badko TPQ menjadi Badko LPQ adalah, agar cakupan lebih luas, serta lebih dapat memenuhi kriteria dari segi anggaran. Sebagaimana kita ketahui bahwa Lembaga Pendidikan Al-Qur'an di dalamnya terdapat lembaga semisal TPQ, RTQ (Rumah Tahfidz Qur'an), TKQ, TQA, PAUD Al-Qur'an, dll.

Untuk selebihnya, beliau mengharapkan agar perbedaan metode yang ada dalam pengajaran Al-Qur'an tidak perlu dipermasalahkan karena pada dasarnya tujuannya sama.

 

Senada dengan yang disampaikan Badko LPQ Kabupaten Terpilih dan Ketua IV Badko LPQ Wilayah, Plt. Bupati HM. Hartopo selain mengucapkan selamat juga berharap agar para Pengurus Badko LPQ Kabupaten Kudus Periode 2021-2026 ini mampu mengemban dengan dilandasi semangat untuk membentuk generasi Qur'ani yang kokoh, solid, dan berkualitas, memiliki asas kekeluargaan, serta mampu membangun 'Baldatun Toyyibatun wa Robbun Ghofur'. Beliau juga berharap agar pengurus terpilih tetap mengedukasi lembaga pendidikan Al-Qur'an yang ada di Kabupaten Kudus untuk tetap berjuang melawan Covid-19.

Redaksi : yani

www.kabarmadrasah.com

Terima kasih telah membaca artikel ini, Semoga bermanfaat.
jangan lupa baca artikel :Download RPP Kelas 1 Kurikulum 2013 Revisi 2017
Comments
0 Comments

No comments:

Designed Template By Blogger Templates - Powered by Kabarmadrasah.com