Madrasah hebat bermartabat- Lebih baik madrasah - Madrasah lebih baik

Breaking News

25 November 2020

Bertajuk BADKO LPQ, Koordinator Wilayah Upayakan Naungi Lembaga Pendidikan Al-Qur'an di Kabupaten Kudus

  

Kabar Madrasah - Kudus (25/11) Pertemuan rutin yang dilaksanakan oleh Badko (Badan Koordinasi) TPQ se-kabupaten Kudus kali ini kecamatan Dawe sebagai tuan rumah. Berlokasi aula serbaguna Mulia Waterboom Dawe Kudus. 

Pertemuan dihadiri oleh Ketua Badko Kabupaten Kudus (KH. Zaenal Fahmi, S.Ag.), dari PD. Pontren (H. Muhyiddin,S.Pd.I), bagian Kesra Kabupaten Kudus Safi'i,S.H, dan Andi Riyanto, SE, serta pengurus Badko masing-masing kecamatan 3 personil.

   


Dalam agenda tersebut, Ketua Badko Kabupaten menyampaikan informasi dari BADKO Wilayah Jawa Tengah mengenai penyesuaian nama badan yang menaungi lembaga pendidikan keagamaan. 

Pemakaian nama BADKO TPQ dirasa belum memiliki cakupan luas, karena selama ini badan tersebut menaungi beberapa lembaga pendidikan keagamaan di antaranya; PAUD Al-Qur'an, TKQ, TPQ, TQA (pasca), RTQ, serta Rumah Tahfidz Al-Qur'an. 

Sehingga dalam kesempatan tersebut beliau menyampaikan bahwa istilah 'Badko LPQ' lebih tepat, karena LPQ' (Lembaga Pendidikan Al-Qur'an) mencakup dari semua lembaga yang dinaungi Badko.

 


Sementara H. Muhyiddin,S.Pd.I memberikan informasi tentang Honorarium Guru Swasta tahun 2021 nanti dipastikan aman. Informasi lain terkait Bantuan Operasional Keagamaan yang dialokasikan untuk penanganan Covid-19 (BOP Covid) harus disertai laporan online dan cetak. 

Beliau juga menyampaikan tentang pendataan persiapan EMIS tahun 2021 yang harus diselesaikan sebelum akhir bulan ini, agar tahun 2021 lembaga memiliki kesiapan dalam memberikan data kepada PD. Pontren dan terkoneksi langsung dengan pusat. Mengenai kelembagaan di pesantren. 

Lebih lanjut beliau juga menyampaikan tentang penggunaan penyebutan kepala yang memimpin sebuah pondok. Berbeda dengan istilah 'Kepala' yang digunakan untuk penyebutan Kepala Madin atau Kepala TPQ, Pondok Pesantren dalam hal ini disarankan dengan istilah 'Pimpinan Pondok Pesantren' dalam penyebutan kepala lembaga.

 

Redaksi : Yani




www.kabarmadrasah.com

Terima kasih telah membaca artikel ini, Semoga bermanfaat.
jangan lupa baca artikel :Download RPP Kelas 1 Kurikulum 2013 Revisi 2017
Comments
0 Comments

No comments:

Designed Template By Blogger Templates - Powered by Kabarmadrasah.com