Madrasah hebat bermartabat- Lebih baik madrasah - Madrasah lebih baik

Breaking News

24 July 2020

Wahai anakku, berbaktilah kepada orang tua

Wahai anak-anaku ! Ketahuilah !

Orang tua tak pernah meminta balasan. Bagi mereka, cukup melihat kita sukses dan bahagia. Pandangan tulus yang kita berikan kepada mereka bahkan lebih berharga dari permata di dunia ini.

Semakin dewasa kita, maka semakin tua juga mereka. Kita tak pernah tau kapan Allah mengambil mereka. Jangan sampai kita menyesal karena belum sempat meminta maaf dan berterima kasih kepada mereka.

Berbaktilah kepada orang tua

 

Berbaktilah kepada kedua orang tua kita, sungguh kita tak akan mampu membalas jasa-jasa dan pengorbanan mereka untuk kita.

 

Rasulullah SAW Bersabda:

بروا آباءكم تبركم أبناؤكم

"Berbaktilah kepada kedua orang tua kalian, niscaya kelak anak-anakmu akan berbakti pula kepada kalian."

 

Jangan sia-siakan mereka. Karena kita takkan pernah mendapatkan cinta sebesar cinta yang diberikan keduanya.

 

Beruntunglah kita jika masih memiliki orangtua. Kita masih bisa membuat mereka tersenyum dengan ucapan, "Ayah, ibu, aku mencintai kalian, terima kasih banyak telah memenuhi hidupku dengan limpahan kasih sayang."

 

Dan untuk kita yang telah ditinggal pergi oleh mereka, jangan pernah lupa untuk selalu mendoakan mereka.

Karena para orangtua kita akan selalu menunggu doa-doa kita di alam barzakh.

رب اغفر لي ولوالدي وارحمهما كما ربياني صغيرا

"Ya Allah, Ampunilah aku dan kedua orangtuaku dan kasihilah mereka layaknya ketika mereka mendidikku diwaktu kecil."

 

Wahai anakku, orang tua kitalah yang menjadi sebab terlahirnya kita secara jasmani. Bagi kita yang sudah berkeluarga, tentunya pasangan kita juga mempunyai orang tua yang juga harus kita hormati dan sayangi layaknya orang tua kita sendiri. Merekalah mertua kita. Bapak dan ibu dari suami atau istri kita.  Kepada mereka juga penghormatan dan kasih sayang selayaknya orang tua kita sendiri


Semoga dengan artikel ini, kita semakin sadar untuk senantiasa berbuat baik kepada orang tua kita, baik orang tua kandung maupun mertua kita. Meskipun terkadang di lapangan, di kehidupan sehari-hari , bukan mustahil banyak kendala, baik dari segi ucapan , pemikiran yang berbeda dengan kita, berselisih faham dan bahkan memancing pertengkaran, namun bagaimanapun orang tua tetaplah orang tua yang harus kita hormati.

 

Ya Allah, kuatkan hati dan pikiran kami, agar mampu menjadi anak yang berbakti kepada orang tua, dan sekaligus juga menjadi orang tua yang Kau karuniai keturunan atau putra-putri yang sholih-sholihah, yang senantiasa hormat, patuh dan berbakti kepada kami, Aamiin

 

www.kabarmadrasah.com

Terima kasih telah membaca artikel ini, Semoga bermanfaat.
jangan lupa baca artikel :Download RPP Kelas 1 Kurikulum 2013 Revisi 2017
Comments
0 Comments

No comments:

Designed Template By Blogger Templates - Powered by Kabarmadrasah.com