Madrasah hebat bermartabat- Lebih baik madrasah - Madrasah lebih baik

Breaking News

23 June 2019

Alumni Nahdlatul Muslimin 1997, reuni dengan nuansa jati diri madrasah


Kabarmadrasah.com- Lebaran telah usai, beberapa orang yang profesinya baik dalam kota maupun di luar kota telah berangkat kerja lagi, baik yang di pabrik, wiraswasta maupun perkantoran. Namun, di beberapa komunitas masih sangat banyak kita saksikan kegiatan yang bernuansa idul fitri yaitu Halal bi Halal atau dikolaborasi dengan kegiatan Reuni dan Halal bi Halal. Baik sebagai komunitas keluarga, komunitas pendidikan, maupun komunitas yang lain.
Ahad , 23 Juni 2019 bertempat di B’lian Resto Undaan Kudus sebuah komunitas lulusan MA Nahdlatul Muslimin Undaan Kudus tahun 1997 yang sudah 22 tahun berpisah, satu sama lain begitu sangat jarang , bahkan tidak pernah bertemu sama sekali. Perubahan fisik satu sama lain dengan berjalannya usia, perbedaan profesi juga berpengaruh dalam memisahkan jarak komunikasi semakin menganga, dengan semangat kerinduan akan pentingnya persahabatan, dengan niat merajut kebersamaan yang pernah sama-sama dijalani bersama di bangku sekolah, dan dengan dasar memperkuat silaturrahim satu sama lain, komunitas tersebut bertemu dalam acara Reuni dan Halal Bi Halal Alumni MA Nahdlatul Muslimin lulusan 1997

Baca Juga Artikel lainnya :


Acara tersebut diselenggarakan setelah puluhan tahun tidak pernah terjalin komunikasi satu sama lain. Ada rasa haru yang tiba-tiba muncul di dada. Apalagi ketika baru tahu kabar tentang beberapa teman yang telah menghadap kepada-Nya, ada juga yang dalam kondisi sakit , ekonomi sulit.

Ada rasa bangga yang juga hadir sebagai pelipur lara, ketika melihat dan mendengar cerita demi cerita kesuksesan sahabat-sahabat , baik dari jumlah anaknya yang sudah 3 dan 4, atau tentang pekerjaan dari mereka yang sangat heterogen mulai dari petani, buruh bangunan, operator combi ( mesin panen padi), pengajar, tukang kayu, wiraswasta maupun juga yang jadi MC / pembawa acara kondang yang telah melanglang buana

Dengan tanpa meninggalkan nilai dan norma yang telah ditanamkan oleh Almamater MA Nahdlatul Muslimin Undaan Kudus, Reuni dan Halal bi Halal dibingkai dengan susunan acara kirim do’a untuk para guru dan sahabat yang telah wafat , dengan tahlil dan do’a semoga amal kebaikan diterima Allah SWT, diampuni segala dosa, dan ilmu yang telah diajarkan menjadi ilmun yuntafa’u bihi serta tidak lupa mendoakan guru-guru dan sahabat yang masih hidup diberikan kesehatan dan kelapangan rizqinya oleh Allah SWT.

Sementara dalam pesan dan kesan, K. Nor Halim, M.Pd.I yang juga  salah satu Alumni, banyak  mengandung nasehat persatuan, nasehat keagamaan dan kebaikan, tansah eling karo kang kuoso  ( selalu ingat pada Yang Kuasa ) dengan senantiasa menjalankan perintah-Nya, apapun profesinya, yang penting halal. Selain itu juga disampaikan beberapa kemanfaatan silaturrahim yang sangat besar diantaranya diberikan umur panjang dan diluaskan rizqinya.

Keakraban semakin menjadi pada saat pembagian doorprize yang walaupun sederhana jenisnya, namun sangat berkesan bagi mereka yang mendapatkannya. yang penting bukan jenisnya, namun nilai keakraban yang terjalin dan nilai take and give   ( saling memberi dan menerima antara satu sama lain)

Semoga para alumni dari madrasah-madrasah di negara tercinta ini senantiasa istiqomah menjalankan dan mengamalkan ilmu yang telah diajarkan sehingga menjadi generasi yang sholih - sholihah berkah sekolah di madrasah. Sehingga madrasah benar-benar menjadikan tempat mencetak generasi penerus bangsa yang berkarakter dan berakhlakul karimah


www.kabarmadrasah.com

Terima kasih telah membaca artikel ini, Semoga bermanfaat.
Jangan lupa baca artikel : KH. Ulil Albab Arwani pimpin Bimbingan Muqri' Yanbu'a

Untuk melihat lebih jauh tentang semua postingan blog kabarmadrasah ini,, silakan kunjungi Daftar Isi ]

Semoga bermanfaat dan jangan lupa  klik tombol like dan Share Terima Kasih
Comments
0 Comments

No comments:

Designed Template By Blogger Templates - Powered by Kabarmadrasah.com