Madrasah hebat bermartabat- Lebih baik madrasah - Madrasah lebih baik

Breaking News

21 April 2024

KH Masturin sesepuh MI NU Miftahul Falah Undaan Tengah dalam kenangan

 

Tepat pada tanggal 13 Desember 2023, KH Masturin, sesepuh MI NU Miftahul Falah Undaan Tengah Kudus, berpulang ke kehadirat Allah SWT. Beliau wafat pada usia 72 tahun, setelah berjuang melawan penyakit yang dideritanya.

KH Masturin merupakan sosok yang sangat berjasa bagi tumbuhkembangnya MI NU Miftahul Falah. Beliau merupakan sosok  yang melekat dengan madrasah tersebut pada tahun 1968 (sesuai TMT di MI 01/02/1968)  Sejak mudanya, beliau telah menjadi motor penggerak perjuangan madrasah, baik dalam hal pengelolaan maupun pengembangan.

Di bawah kepemimpinan KH Masturin, MI NU Miftahul Falah telah berkembang pesat. Madrasah tersebut kini telah menjadi salah satu madrasah swasta terbaik di kecamatan Undaan Kabupaten Kudus. Hal ini tidak terlepas dari kerja keras dan dedikasi KH Masturin selama puluhan tahun dengan metode khas beliau yang ramah, supel dan humanis)

KH Masturin dikenal sebagai sosok yang alim, tawadhu', dan ramah. Beliau selalu memberikan perhatian yang besar terhadap para siswa dan guru madrasah. Beliau selalu mendorong para siswa untuk belajar dengan giat dan berprestasi, serta selalu memberikan motivasi kepada para guru untuk terus meningkatkan kualitas pengajaran.Bahkan tercatat mayoritas dewan guru yang berkhidmah di MI NU Miftahul Falah Undaan Tengah sekarang ini adalah murid-murid beliau dari berbagai angkatan.

Kepergian KH Masturin merupakan kehilangan yang sangat besar bagi keluarga, masyarakat, dan dunia pendidikan. Namun, karya dan jasa beliau akan selalu dikenang dan menjadi inspirasi bagi kita semua.

Berikut adalah beberapa kenangan yang masih membekas di hati para siswa dan guru MI NU Miftahul Falah:

·         Kenangan tentang sosok yang alim dan tawadhu'

KH Masturin dikenal sebagai sosok yang alim dan tawadhu'. Beliau selalu berpakaian sederhana dan tidak pernah memamerkan ilmunya. Beliau selalu menghormati orang lain, tanpa memandang pangkat dan jabatan. Dengan suara yang nyaris tidak pernah keras, merupakan kekhasan beliau dalam keseharian dan dalam da’wah

Disamping mengisi ceramah-ceramah jamiyah di hampir setiap kampung, khotib dan imam di masjid Assu’ada’, beliau juga tercatat beliau juga mendirikan majlis ta’lim di Musholla depan rumah beliau yang mengkaji tafsir Alqur’an secara istiqomah, Juga setiap Romadhon selalu mengisi pengajian di Masjid Baitussalam Undaan Lor gang 03 Kudus

·         Kenangan tentang sosok yang selalu memberikan perhatian

KH Masturin selalu memberikan perhatian yang besar terhadap para siswa dan guru madrasah. Beliau selalu menanyakan kabar para siswa dan guru, serta memberikan motivasi kepada mereka. Tidak segan-segan beliau akan mendatangi rumah siapapun meski kategori bocah untuk sekedar memberikan perhatian dan nasehat

·         Kenangan tentang sosok yang selalu mendorong untuk belajar dan berprestasi

KH Masturin selalu mendorong para siswa untuk belajar dengan giat dan berprestasi. Beliau selalu memberikan motivasi kepada para siswa untuk meraih cita-cita mereka.

·         Kenangan tentang sosok yang selalu memberikan doa

KH Masturin selalu memberikan doa kepada para siswa dan guru madrasah. Beliau selalu mendoakan agar para siswa dan guru selalu diberikan kemudahan dalam belajar dan mengajar.

Semoga KH Masturin diterima di sisi Allah SWT dan mendapatkan tempat yang mulia di surga. Aamiin.

 

www.kabarmadrasah.com

Terima kasih telah membaca artikel ini, Semoga bermanfaat.
jangan lupa baca artikel :Download RPP Kelas 1 Kurikulum 2013 Revisi 2017
Comments
0 Comments

No comments:

Designed Template By Blogger Templates - Powered by Kabarmadrasah.com