Madrasah hebat bermartabat- Lebih baik madrasah - Madrasah lebih baik

Breaking News

18 August 2023

Tanamkan Nasionalisme dan Patriotisme pada peserta didik, MI Miftahul Falah adakan kegiatan ini

 

Kabarmadrasah.com- Untuk menanamkan rasa nasionalisme dan patriotisme sejak dini,pada peserta didiknya, MI NU Miftahul  Falah Undaan Tengah dalam event HUT Pramuka ke-62 dan HUT Kemerdekaan RI ke-78 tahun 2023 mengadakan serangkaian kegiatan. Diantaranya kegiatan sebagai berikut :

   1.Kemah dalam rangka HUT Pramuka dan Penerimaan Anggota Pramuka Siaga

 


Kemah ini dilaksanakan selama dua hari , terhitung hari Ahad – Senin,13-14 Agustus 2023 di tanah Wakaf MI NU MIftahul Falah Undaan Tengah gang 08

 

Api Unggun

Dengan materi Pengenalan PBB, Semaphore, Sandi-sandi dalam Pramuka, halang rintang, KIM dan puncak acara yang menyenangkan  yaitu pentas seni dan api unggun di malam hari, dan berbagai ketangkasan lainnya, Diharapkan peserta didik terbekali dengan kemampuan dasar kepramukaan yang bisa dikembangkan lebih anjut untuk kehidupannya nanti

 

Materi Semaphore

  2. Lomba-lomba menyambut HUT Kemerdekaan RI ke-78 (Classmeeting Kemerdekaan)

Jadwal Lomba Agustusan


Rasa nasionalisme dan patriotisme harus tetap dipupuk agar tidak luntur dan kendor. Madrasah mendidik para peserta didiknya untuk tidak melupakan sejarah, JASMERAH ( JAngan Sekali-kali MElupakan sejarAH),betapa kemerdekaan Indonesia ini diperjuangkan dengan mengorbankan nyawa ribuan pahlawan. Sebagai generasi yang saat ini menikmati buah perjuangan beliau-beliau, kita harus meneruskan perjuangan dengan cara mengisi kemerdekaan dengan belajar yang giat. Itu menjadi point dan stressing program madrasah.

Lomba KIM

Dengan perlombaan ini, para peserta didik diajarkan semngat juang, pantang menyerah, saling gotong royong, yang menang tidak sombong, yang kalah sportif dan tidak minder.

Lomba pindah bola

Hal tersebut diwujudkan dalam berbagai lomba untuk memeriahkan HUT Kemerdekaan RI yang ke-78 tahun 2023.  

 

     3. Upacara Proklamasi Kemerdekaan RI

Tepat tanggal 17 Agustus 2023, Kemerdekaan RI telah berusia 78 tahun. MI NU Miftahul Falah mengajak semua peserta didik berikut bapak Ibu dewan guru untuk mengenang jasa para pahlawan, dengan berkirim doa semoga amal para pejuang diterima di sisi-Nya dan dibalas dengan surga-Nya, melalui heing cipta dalam upacara kemerdekaan di MI NU Miftahul Falah. Digelar di halaman madrasah dengan suasana khidmat, diikuti seluruh peserta didik dan semua dewan guru.

 


Usai upacara HUT Kemerdekaan, dilanjutkan dengan kuis-kuis nasionalisme. Tentang nama-presiden, menyanyikan lagu kebangsaan, dan menghafal Pancasila, menghafal Proklamasi dan lain sebagainya, dengan hadiah uang tunai dari Kepala Madrasah.

 


Akhirnya, semoga ikhtiar madrasah untuk mengajari, mendidik dan mengarahkan para peserta didik bukan sekedar pintar secara keilmuan , namun pintar juga dalam karakter bela negara dapat terwujud, Aaminn

www.kabarmadrasah.com

Terima kasih telah membaca artikel ini, Semoga bermanfaat.
jangan lupa baca artikel :Download RPP Kelas 1 Kurikulum 2013 Revisi 2017



Comments
0 Comments

No comments:

Designed Template By Blogger Templates - Powered by Kabarmadrasah.com