Madrasah hebat bermartabat- Lebih baik madrasah - Madrasah lebih baik

Breaking News

22 November 2021

MWC NU UNDAAN BERIKAN BANTUAN BANJIR WONOSOCO

 

 


Undaan: Banjir bandang yang menimpa desa Wonosoco beberapa waktu lalu mengundang keprihatinan tersendiri di lingkungan Pengurus MWC NU dan Banom. Melalui UPZIS MWC NU Undaan, menggalang donasi di kalangan UPZIS Ranting untuk meringankan beban korban banjir bandang desa Wonosoco.

 

Pengurus Harian UPZIS MWC NU Undaan terdiri dari Ketua Ahmad Anif, Sekretaris Nor Arifin, Direktur Habib Ali Subkhi dan perwakilan fundraising Hamid serta didampingi pengurus UPZIS NU Ranting Wonosoco Nor Kholis diterima secara langsung Kepala desa Wonosoco Setiyo Budi ahad siang (21/11/21).

 


"Mohon ijin, sedikit bantuan banjir untuk warga desa Wonosoco dari MWC NU Undaan dan Ranting semoga bisa meringankan beban para korban. Bantuan ini sebagai bentuk solidaritas dan soliditas pengurus Pengurus NU di semua tingkatan" kata Anif, Ketua UPZIS MWC NU Undaan.

 

Kepala Desa Wonosoco, Setiyo Budi menyampaikan banyak terima kasih perhatian dan kepedulian pengurus NU atas banjir bandang Wonosoco. Lebih lanjut, kata beliau, banjir rutin tahunan ini faktor utamanya adalah hujan kapasitas besar di kawasan Gunung Kendeng dimana air hujan langsung turun ke desa, oleh karena hutan di Gunung Kendeng bisa dikatakan sudah gundul 100%.

 


Ada tiga langkah untuk mengatasi agar banjir tidak terulang, pertama dalam jangka pendek memperlebar dan normalisasi aliran sungai yg masuk desa Wonosoco, kedua, membuat penahan air di sekitar desa Wonosoco dan ketiga jangka panjang dan menjadi perhatian semua pihak adalah penghijauan kembali gunung Kendeng.

 


Penyerahan bantuan banjir diakhiri penyerahan secara simbolis diwakili Direktur UPZIS MWC NU Undaan Habib Ali Subkhi kepada Kepala Desa Wonosoco Setiyo Budi.

www.kabarmadrasah.com

Terima kasih telah membaca artikel ini, Semoga bermanfaat.
jangan lupa baca artikel :Download RPP Kelas 1 Kurikulum 2013 Revisi 2017
Comments
0 Comments

No comments:

Designed Template By Blogger Templates - Powered by Kabarmadrasah.com