Madrasah hebat bermartabat- Lebih baik madrasah - Madrasah lebih baik

Breaking News

25 July 2017

Sekolah Ndeso, Muridnya Lintas Desa

Lagi-lagi, Bumi Wangi Desa Undaan Tengah, wanginya semerbak kemana-mana. Bukan saja pemerintahannya yang yang baik, infrastruktur yang bagus, kegiatan-kegiatan desa yang menggemparkan, baik yang religious seperti Undaan Tengah bersholawat tahun 2017 yang baru saja digelar pada ttanggal 15 Juli 2017 di depan masjid Jami’ Assuada’ kemarin, yang dihadiri ribuan kaum muslimin dari masyarakat desa sekitar, kecamatan sekitarnya, dan bahkan lintas kabupaten tersebut juga sukses. Namun madrasah MI NU Miftahul Falah yang menjadi asset masyarakat desa Undaan Tengah, madrasahnya masyarakat Undaan Tengah ini juga selalu menjadi kebanggaan bagi penduduk desa Undaan Tengah dan juga digandrungi oleh murid dari lintas desa sampai lintas kabupaten.
Keberadaannya menjadi sorotan masyarakat luas karena segudang prestasi yang selalu diraih oleh peserta didik dalam setiap event perlombaan, baik itu PORSEMA ( Pekan Olah raga dan Seni Ma.arif ) tingkat Kecamatan dan Kabupaten, OSNU ( Olimpiade Sains Nahdlatul Ulama,AKSIOMA maupun PORSENI

Tahun 2017 merupakan tahun yang begitu membanggakan bagi MI NU Miftahul Falah, puluhan piala dan tropy didapatkan dari event yang ada,tidak heran jika biasanya untuk sekolah tingkat dasar di desa umumnya peserta didiknya berasal dari desa setempat, MI NU Miftahul Falah justru sangat dibanggakan oleh peserta didik dari desa Undaan Tengah dan diminati dari wilayah desa lain yaitu dari Ngempak, Wates, Undaan Lor, Undaan Kidul, Sambung dan bahkan dari Baleadi ( kab. Pati ) dan Demak.

Dalam setiap tahun pada  suasana keakraban Halal bi Halal ke Bapak Kepala Desa, Bapak Eklas Prasojo,SE selalu berpesan untuk saling menjaga sinergi antara pemerintah dan dunia pendidikan, agar Sumber Daya Manusia Undaan Tengah menjadi maju dan meningkat tingkat pendidikannya. Demikian juga pesan dari Bapak mantan Kepala Desa , Bapak Akrab,ST selalu “wanti-wanti” agar senantiasa seguyub dalam berjuang, dan bahkan beliau juga menyatakan kesediannya untuk selalu siap bila dibutuhkan asal untuk kepentingan masyarakat banyak.


Faktor yang menentukan kesuksesan antara lain  adalah ketika Ilmunya ulama, Dukungan Umaro (pemerintah ) dan Kedermawanan Aghniya (orang kaya) bersatu padu akan menjadi kekuatan tersendiri yang tangguh dalam melaksanakan program-program apapun. Ketiga faktor tersebut akan saling berperan pada porsi dan fungsinya masing-masing yang saling melengkapi.
Bumi Wangi Undaan Tengah sangat strategis dalam geografi, inovatif dalam infrastruktur bangunan dan Kreatif dalam segala bidang kegiatan. Gedung Balai Desa Undaan Tengah begitu ramai dengan kegiatan, tak pernah sepi dari event-event besar , baik dari event lingkup desa Undaan Tengah sendiri maupun event dari Kecamatan dan Kabupaten. Semoga baik pemerintahan maupun madrasah yang ada di dalamnya senantiasa maju dan berkembang , bersinergi dalam membangun sehingga menjadi desa yang Baldatun Thoyyibatun Warobbun Ghofur, Amin

Untuk melihat lebih jauh tentang semua postingan blog kabarmadrasah ini,, silakan kunjungi Daftar Isi ] 
Semoga bermanfaat dan jangan lupa  tombol like , Terima Kasih

www.kabarmadrasah.com

Terima kasih telah membaca artikel ini, Semoga bermanfaat.
jangan lupa baca artikel : Ekstrakurikuler Tingkatkan Disiplin Siswa
Comments
0 Comments

No comments:

Designed Template By Blogger Templates - Powered by Kabarmadrasah.com